Rabu, 22 Juni 2011

Madin Fathul Hidayah Gelar Pengobatan Gratis dan Donor Darah

Karanganyar, Oki Setiana Dewi. Madrasah Diniyyah Fathul Hidayah di dukuh Jengglong Waru, Kebakkramat, Karanganyar melayani pengobatan gratis dan donor darah, Selasa (10/6). Kegiatan sosial ini menjadi bagian dari serangkaian acara tasyakuran tutup tahun pelajaran Madin Fathul Hidayah.

Menurut Tri, salah seorang panitia tutup tahun, bakti sosial itu rutin digelar setiap tahun sebagai wujud keperdulian sosial.

Madin Fathul Hidayah Gelar Pengobatan Gratis dan Donor Darah (Sumber Gambar : Nu Online)
Madin Fathul Hidayah Gelar Pengobatan Gratis dan Donor Darah (Sumber Gambar : Nu Online)


Madin Fathul Hidayah Gelar Pengobatan Gratis dan Donor Darah

Pagi hari menjelang malam puncak acara, diselenggarakan pengobatan gratis serta donor darah. Sedangkan puncaknya dilangsungkan dzikir serta maulid akbar yang menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, kata Tri.

Oki Setiana Dewi

Kami, lanjut Tri, menyadari perlunya interaksi sosial dengan warga sekitar yang membutuhkan. Karenanya, berbagai amal semacam itu juga harus dilakukan lembaga pendidikan sebagai tanggung jawab sosial.

Oki Setiana Dewi

Madin Fathul Hidayah tidak memungut biaya pada santrinya. Sedangkan pendanaan kegiatan tasyukuran, ujian pertengahan semester, pengadaan buku dan alat tulis kantor, pengadaan peralatan belajar, ditanggung secara swadaya dari iuran sukarela para pengajar yang umumnya masih duduk di bangku kuliah.

Dalam kegiatan sosial ini, tampak hadir para kiai serta Bupati Karanganyar Yuliatmono, serta pejabat pemkab dan kecamatan setempat. Untuk amal ini, Yuliatmo mengucurkan bantuan sebesar Rp. 25 juta. (Ahmad Rosyidi/Alhafiz K)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/52635/madin-fathul-hidayah-gelar-pengobatan-gratis-dan-donor-darah

Oki Setiana Dewi

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Oki Setiana Dewi sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Oki Setiana Dewi. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Oki Setiana Dewi dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock