Kamis, 21 Juni 2012

Ariyanto Nugroho Pimpin GP Ansor Sleman

Sleman, Oki Setiana Dewi. Ariyanto Nugroho terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sleman, Yogyakarta masa khidmat 2016-2020 Konferensi Cabang yang berlangsung di Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Pandanaran (STAISPA) Ahad (23/10). Ia menggantikan R. Yuwan Syikro setelah memperoleh dukungan terbanyak dari empat kandidat lainnya yakni Suwardi, Syukron Arif Muttaqien, dan Ahmadi S.

Ariyanto memperoleh surat dukungan dari 9 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan 36 Ranting. Sedangkan Suwardi memperoleh surat dukungan 4 PAC, 13 Ranting, Syukron 1 PAC, 2 Ranting dan Ahmadi memperoleh dukungan 2 Ranting. Sesuai dengan tata tertib (tatib) pemilihan ketua, bakal calon ketua berhak menjadi calon dengan minimal dukungan 4 PAC dan 20 Ranting.

Ariyanto Nugroho Pimpin GP Ansor Sleman (Sumber Gambar : Nu Online)
Ariyanto Nugroho Pimpin GP Ansor Sleman (Sumber Gambar : Nu Online)


Ariyanto Nugroho Pimpin GP Ansor Sleman

Berdasarkan rekap surat dukungan, hanya Ariyanto Nugroho yang memenuhi persyaratan. Dengan begitu, Ariyanto Nugroho kita nyatakan sebagai ketua PC GP Ansor Kabupaten Sleman 2016-2020, ujar Wakil Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat GP Ansor Ulil Archam saat memimpin sidang pleno pemilihan ketua dan formatur.

Oki Setiana Dewi

Ariyanto mengaku memimpin Ansor bukan pekerjaan yang ringan. Sebagai organisasi kepemudaan dibawah naungan Nahdlatul Ulama, Ansor diharapkan bisa mencetak kader nahdiyin yang siap menjadi kader agama, masyarakat dan kader bangsa. Ini bukan pekerjaan yang mudah dan ringan. Untuk itu perlu dukungan seluruh pihak termasuk para pengurus yang nantinya bersama kami dalam kepengurusan periode mendatang, ujar Ariyanto.

Selain pemilihan ketua, dipilih juga 6 orang formatur yang akan mendampingi Ariyanto Nugroho untuk menyusun kepengurusan PC GP Ansor masa khidmat 2016-2020. Mereka adalah R. Yuwan Syikro (Ketua Demisioner), Syaifudin Al Ghozali (PW Ansor DIY), Kecuk Sudino (PAC Turi), Churmatul Adha (PAC Tempel), Ngadimin (PAC Minggir) dan Abu Hasan Asyari (PAC Prambanan).

Oki Setiana Dewi

Sebelumnya, saat pembukaan Kepala Bagian Kesar Kabupaten Sleman Hery Suptop, mewakili Bupati Sleman, mengatakan GP Ansor mempunyai peran penting dalam pembinaan generasi muda, khususnya kalangan Nahdiyin. Sebab, Ansor sangat berpengaruh pada pola berpikir, bertindak dan bersikap para generasi muda NU ini.

Ini (menjadi pengurus Ansor, Red) merupakan tugas mulia. Untuk itu, kami sangat berharap Ansor bisa bersinergi dengan pemerintah dalam pembinaan generasi muda di Kabupaten Sleman, harapnya.

Hadir dalam pembukaan Ketua PCNU Kabupaten Sleman Ismail S. Ahmad, Kapolsek Ngaglik, Koramil Ngaglik, perwakilan Muslimat NU, IPNU, IPPNU dan perwakilan Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sleman. (sam/abdullah alawi)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/72380/ariyanto-nugroho-pimpin-gp-ansor-sleman-

Oki Setiana Dewi

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Oki Setiana Dewi sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Oki Setiana Dewi. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Oki Setiana Dewi dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock