Jumat, 22 Januari 2016

Bupati: Sehatnya NU Sehatnya Pringsewu, Jayanya NU Jayanya Pringsewu

Pringsewu, Oki Setiana DewiBupati Pringsewu Sujadi Saddat mengatakan bahwa Nahdlatul Ulama akan selalu menjadi bahan perbincangan terkait segala hal yang terjadi di masyarakat terkait agama, pendidikan, ekonomi ataupun politik.

Oleh karena itu ia mengimbau kepada pengurus NU di setiap tingkatan di Kabupaten Pringsewu untuk bisa menempatkan NU pada posisi yang tepat dalam bidang-bidang tersebut. Apalagi, Kabupaten Pringsewu merupakan daerah yang sedang giat-giatnya membangun dan berkembang di berbagai sektor.

Bupati: Sehatnya NU Sehatnya Pringsewu, Jayanya NU Jayanya Pringsewu (Sumber Gambar : Nu Online)
Bupati: Sehatnya NU Sehatnya Pringsewu, Jayanya NU Jayanya Pringsewu (Sumber Gambar : Nu Online)


Bupati: Sehatnya NU Sehatnya Pringsewu, Jayanya NU Jayanya Pringsewu

Ia berharap NU Pringsewu dapat berperan aktif dalam pembangunan kabupaten dengan semboyan Jejama Secancanan Bersenyum Manis ini. Salah satu bentuk sumbangsih dalam pembangunan adalah berkiprah aktif dalam menata dan membangun organisasi NU dengan baik.

"Sehatnya organisasi merupakan sehatnya negara. Jika organisasinya sehat dalam berbagai hal seperti sehat program, sehat administrasi, dan sebagainya maka negara akan sehat," kata Mustasyar PCNU Pringsewu ini saat memberikan pengarahan kepada Ketua MWC NU se-Kabupaten Pringsewu serta para pendamping lomba MWCNU dan Pengurus Ranting NU sehat di Gedung NU Pringsewu, Sabtu (12/3).

Oki Setiana Dewi

Abah Sujadi, demikian ia biasa dipanggil, mencontohkan bila sebuah organisasi dan badan serta lembaganya memiliki kekuatan dalam berkiprah maka negara akan lebih maju. "Jika institusi seperti rumah sakit, lembaga pendidikan, lembaga ekonomi dan sejenisnya dari sebuah organisasi dapat berjalan dengan baik maka secara otomatis negara akan ikut terbantu sehingga kemajuan sebuah negara akan menjadi sebuah ke pastian," katanya.

Oki Setiana Dewi

Ia juga menekankan bahwa kendala dana jangan menjadi alasan serta menurunkan semangat untuk berkiprah dalam organisasi. "Sebaliknya jadikan itu sebagai sebuah suntikan semangat untuk lebih semangat lagi," ujarnya.

Oleh karenanya, melalui lomba MWCNU dan Pengurus Ranting NU Sehat yang digagas PCNU setempat akan menjadikan organisasi NU khususnya di Kabupaten Pringsewu lebih sehat dan memiliki kelebihan dari yang lainnya. "Sehatnya NU sehatnya Pringsewu. Jayanya NU Jayanya Pringsewu," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, lomba tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Harlah ke-93 NU pada 16 Rajab 1437 H. Lomba ini akan menilai sisi kelengkapan administrasi organisasi di samping beberapa kriteria lainnya yang sudah ditentukan. (Muhammad Faizin/Mahbib)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/66487/bupati-sehatnya-nu-sehatnya-pringsewu-jayanya-nu-jayanya-pringsewu

Oki Setiana Dewi

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Oki Setiana Dewi sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Oki Setiana Dewi. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Oki Setiana Dewi dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock