Senin, 26 September 2016

Ratusan Banser Jatim Akan Digembleng di Pasuruan

Pasuruan, Oki Setiana DewiSatuan Koordinasi Wilayah Barisan Ansor Serbaguna (Banser) terus melakukan pembinaan terhadap anggotanya. Setelah melakukan pelatihan khusus Banser Tanggap Bencana (Bagana) di Surabaya, Satkorwil Banser Jatim 29 Juli-1 Agustus 2016 mendatang, menyelenggarakan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan ) di Pasuruan.

Sebanyak 131 Banser lulusan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) ikut dalam pelatihan berjenjang tersebut. Mereka datang dari berbagai Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) di wilayah Jawa Timur.

Ratusan Banser Jatim Akan Digembleng di Pasuruan (Sumber Gambar : Nu Online)
Ratusan Banser Jatim Akan Digembleng di Pasuruan (Sumber Gambar : Nu Online)


Ratusan Banser Jatim Akan Digembleng di Pasuruan

Kita akan terus tingkatkan pendidikan anggota mulai dari pendidikan berjenjang dan juga pendidikan khusus, ungkap Kepala Satkorwil Banser Jatim, dr H Umar Usman kepada Oki Setiana Dewi Sabtu pagi (30/7).

Oki Setiana Dewi

Ia menjelaskan, pelatihan Bagana yang kerja sama dengan Kementerian Sosial di Surabaya awal bulan lalu, diikuti 60 peserta dan Susbalan di Pasuruan ini diikuti 131 peserta. Mereka datang dari beberapa Satkorcab di Jatim, kata Umar yang kini juga menjabat sebagai Kepala Satuan Khusus Banser Husada (kesehatan) Satkornas Banser itu.

Beberapa materi disampaikan kepada peserta mulai Kebanseran Tahap II, Kepemimpinan, Managemen Organisasi, Tata Administrasi Banser, Problem Solving, Dasar-Dasar Intelegent, Propaganda, PBB, TUP dan Caraka Malam. Jadi di pelatihan Susbalan ini, banyak prakteknya dari pada teorinya. Mayoritas mendalami materi yang sudah disampaikan di Diklatsar, tambahnya.

Oki Setiana Dewi

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua PW GP Ansor Jawa Timur, H.Rudi Tri Wahid. Menurutnya, Susbalan ini merupakan pelaksanaan program jangka menengah Satkorwil Banser Jatim. Setelah ini Jawa Timur akan melaksanakan Kursus Banser Tanggap Bencana (Bagana) di Trenggalek. Kalau di Surabaya dulu yang punya gawe Satkornas. Kalau yang di Trenggalek kegiatan Satkorwil Banser Jatim, terangnya.

Tidak hanya Banser saja pelatihan dan pendidikan guna peningkatan SDM anggota.Tapi juga dilakukan untuk anggota Ansor. Kita juga akan segera menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan. Acara sudah kami agendakan, tambahnya. (imam kusnin ahmad/Abdullah Alawi)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/70069/ratusan-banser-jatim-akan-digembleng-di-pasuruan

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Oki Setiana Dewi sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Oki Setiana Dewi. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Oki Setiana Dewi dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock