Minggu, 15 Januari 2017

Problem Menurunnya Moralitas Anak Jadi Perhatian Muslimat NU

Jakarta, Oki Setiana Dewi. Ketua Himpunan Daiyah Muslimat (HIDMAT) NU Hj Mahfudhoh Aly Ubaid mengatakan bahwa buku ini sangat perlu untuk menjadi pegangan dan panduan dakwah bagi dai dan daiyah Muslimat NU.

Mahfudhoh menerangkan bahwa problem menurunnya moralitas di antara anak-anak Indonesia menjadi perhatian penting bagi para dai Muslimat dan dai-dai seluruh Indonesia.

Problem Menurunnya Moralitas Anak Jadi Perhatian Muslimat NU (Sumber Gambar : Nu Online)
Problem Menurunnya Moralitas Anak Jadi Perhatian Muslimat NU (Sumber Gambar : Nu Online)


Problem Menurunnya Moralitas Anak Jadi Perhatian Muslimat NU

Di rancangan buku ini juga memuat model dan pengembangan dakwah berdasarkan kontekstualisasi zaman, ujar Mahfudhoh, Kamis (20/10) dalam Workshop Penguatan Materi Dakwah dan Kurikulum TPQ di Hotel Bintang Jakarta Pusat yang digelar PP Muslimat NU dan Bimas Islam Kemenag.

Oki Setiana Dewi

Sementara itu, Ketua Periodik PP Muslimat NU, Hj Roosmani Soedibyo mengatakan bahwa Msulimat selalu mengikuti perkembangan dan perubahan sosial yang ada. Menurutnya, perlu model dakwah khusus berbasis panduan sehingga adanya buku ini bisa menjadi pegangan para daiyah ke majelis-majelis taklim, TPA, maupun TPQ.

Oki Setiana Dewi

Harapannya, buku ini nantinya tidak hanya menjadi pegangan Muslimat tetapi juga Ormas perempuan lain. Berbagai problem terkini di buku ini dikemukakan secara detail agar dakwah terarah sesuai dengan perubahan zaman, ujar Rosmani.

Sekretaris Direktorat Jenderal Bimas Islam Kemenag RI, H Muhammadiyah Amin menuturkan, buku nanti bisa disinergikan dengan program di Bimas. Dia mengapresiasi Muslimat yang terus konsisten dalam dakwah.

Peran Muslimat NU banyak di bidang pemgembangan manusia dan dakwah. Perlu pengayaan materi sehingga perlu memperbarui model dakwah dalam pembangunan agama dan kemasyarakatan dan harus selalu ditingkatkan, ujarnya.

Kemampuan Muslimat NU dalam hal ini harus terus diperbarui terhadap kondisi-kondisi masyarakat. Sebab menurutnya, dakwah sering disalahartikan. Juru dakwah seakan tak merasakan apa yang terjadi di tengah masyarakat. Dakwah juga diartikan sempit sehingga dakwah seolah hanya masalah agama saja.

Kegiatan workshop ini ditutup oleh Ketua Umum PP Muslimat NU Hj Khofifah Indar Parawansa. Dalam sambutannya, Khofifah mengajak kepada seluruh kader Muslimat untuk teris istiqomah di jalan dakwah, pendiidkan, dan lain-lain. Kompleksitas problem masyarakat dan anak zaman sekarang juga menuntut model dakwah yang harus terus diperbarui. (Fathoni)

Dari (Nasional) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/72191/problem-menurunnya-moralitas-anak-jadi-perhatian-muslimat-nu-

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Oki Setiana Dewi sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Oki Setiana Dewi. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Oki Setiana Dewi dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock