Selasa, 07 Juni 2011

Ranting GP Ansor di Ujung Sulawesi Ini Rutin Baca Barzanji

Bolmut, Oki Setiana DewiPimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Keimanga, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara, menunjukkan keaktifannya dengan menggelar tradisi keagamaan NU.

Akhir pekan (2/3) kemarin, GP Ansor di ujung utara Pulau Sulawesi ini menggelar pembacaan Maulid Barzanji di Masjid Al-Madina di desa setempat sebagai wujud kecintaan kepada Rasulullah sekaligus ajang silaturahim antaranggota.

Ranting GP Ansor di Ujung Sulawesi Ini Rutin Baca Barzanji (Sumber Gambar : Nu Online)
Ranting GP Ansor di Ujung Sulawesi Ini Rutin Baca Barzanji (Sumber Gambar : Nu Online)


Ranting GP Ansor di Ujung Sulawesi Ini Rutin Baca Barzanji

"Kegiatan rutin ini akan terus berlangsung tiap Senin malam dan akan menjadi agenda utama Ranting GP Ansor Desa Keimanga, ujar Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Keimanga Karim Olii.

Oki Setiana Dewi

Menurutnya, pembacaan sejarah dan keperibadian Nabi tersebut digelar demi menjaga ajaran Ahlussunah wal Jamaah yang memuliakan Rasulullah, mencintai shalawat, dan menghargai tradisi lokal.

Oki Setiana Dewi

Hadir dalam acara kali ini Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bolmut Donal Lamunte, Kepala Desa Keimanga Sudiono, warga dan aparatur pemerintahan desa setempat.

Pangalima Dan Para Aparat Desa Lainya Serta Para Pengurus Cabang GP.ANSOR Bolmong Utara dan Masyrakat Desa. (Taufik Paputungan/Mahbib)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/66865/ranting-gp-ansor-di-ujung-sulawesi-ini-rutin-baca-barzanji

Oki Setiana Dewi

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Oki Setiana Dewi sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Oki Setiana Dewi. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Oki Setiana Dewi dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock