Minggu, 26 Februari 2012

Habib Syech: Pesan Mbah Idris, Nikmatilah Hidup Meskipun Susah

Boyolali, Oki Setiana Dewi. Ribuan orang menghadiri peringatan Haul KH Muhammad Idris di Kacangan Andong Boyolali Jawa Tengah, Senin (27/4) malam. Tokoh yang akrab disapa Mbah Idris tersebut, merupakan salah satu ulama guru Thariqah Syadziliyyah.

Dalam kesempatan tersebut, Pengasuh Majelis Ahbabul Musthofa Habib Syech bin Abdul Qadir As-Segaf menyampaikan pesannya kepada para jamaah, serta kesaksiannya atas pribadi Mbah Idris.

Habib Syech: Pesan Mbah Idris, Nikmatilah Hidup Meskipun Susah (Sumber Gambar : Nu Online)
Habib Syech: Pesan Mbah Idris, Nikmatilah Hidup Meskipun Susah (Sumber Gambar : Nu Online)


Habib Syech: Pesan Mbah Idris, Nikmatilah Hidup Meskipun Susah

Dulu saya sering sowan ke Mbah Idris. Alhamdulillah saya mendapat dua kitab susunan beliau, ungkap Habib Syech.

Dikisahkan Habib Syech pernah mendapat pesan, yang sampai saat ini masih ia ingat. Thariqah Syadzili yang dianut Mbah Idris, itu thariqah yang suka memperlihatkan nikmat. Fa amma binimati rabbika fahaddist. Pernah Mbah Idris berpesan kepada saya: Bib, pokoe urip iku tuduhake nimat. Hidup itu perlihatkan nikmat, meskipun susah. Kabeh iku nek dinikmati dadine nimat (semua kalau dinikmati akan menajdi nikmat), kata Habib Syech menirukan ucapan Mbah Idris.

Oki Setiana Dewi

Sementara itu, dijelaskan pula oleh Pengasuh Pesantren Alquraniyy Surakarta, KH Abdul Karim Ahmad. Acara haul ini diadakan dan diperingati dalam rangka untuk memenuhi kewajiban seorang murid terhadap gurunya.

Oki Setiana Dewi

Kalau engkau diberi kebaikan seseorang, maka balaslah kebaikan tersebut dengan lebih baik atau setimpal. Kita semua ibadah bisa sah, bisa baca alquran alif-ba-ta, sebab jasa para guru dan ulama. Termasuk salah satunya, Mbah Kiai Muhammad Idris. Maka, kewajiban kita untuk membalas jasa mereka, salah satunya dengan menggelar haul seperti ini, tuturnya. (Ajie Najmuddin/Mahbib)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/59232/habib-syech-pesan-mbah-idris-nikmatilah-hidup-meskipun-susah

Oki Setiana Dewi

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Oki Setiana Dewi sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Oki Setiana Dewi. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Oki Setiana Dewi dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock