Rabu, 27 Juni 2012

Peringati Harlah NU, IGRA Gelar Lomba Nasi Tumpeng

Probolinggo, Oki Setiana Dewi. Dalam rangka ikut memeriahkan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-90 menurut kalender qomariah, Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kabupaten Probolinggo menggelar membuat lomba nasi tumpeng di Aula Al-Ikhlas Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo, Sabtu (4/5). Lomba ini diikuti oleh tiap IGRA kecamatan se Kabupaten Probolinggo.

Sebelum penyajian nasi tumpeng, terlebih dahulu diisi dengan penampilan kreasi anggota IGRA perkawedanan. Kawedanan Paiton menampilkan tari Islami, Kawedanan Kraksaan menampilkan samman, Kawedanan Gading menampilkan samroh, Kawedanan Maron menampilkan tari Islami, Kawedanan Tegalsiwalan menampilakan karaoke yang diiringi dengan tari dan Kawedanan Tongas menampilkan tari tradisional.

Peringati Harlah NU, IGRA Gelar Lomba Nasi Tumpeng (Sumber Gambar : Nu Online)
Peringati Harlah NU, IGRA Gelar Lomba Nasi Tumpeng (Sumber Gambar : Nu Online)


Peringati Harlah NU, IGRA Gelar Lomba Nasi Tumpeng

Kegiatan yang diikuti oleh 300 orang anggota IGRA tersebut dihadiri oleh Ketua II PC Fatayat NU Kota Kraksaan Dauhatul Iman, Kepala Kantor Kemenag (Kementerian Agama) Kabupaten Probolinggo H. Busthomi beserta semua Kasi Kankemenag dan semua PPAI se-Kabupaten Probolinggo.Hadir pula pengurus bidang dakwah PC Muslimat NU Kota Kraksaan Siti Nur Tamami.

Oki Setiana Dewi

Alhamdulillah, selain kegiatan untuk peningkatan profesionalisme kepala dan guru, organisasi IGRA tidak lepas dari kegiatan-kegiatan keagamaan yang berciri khas Ahlussunnah Wal jamaah (Aswaja) termasuk turut meramaikan Harlah NU ke-90. Karena anggota IGRA secara keseluruhan adalah warga NU, ungkap Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo H. Busthomi.

Menurut Busthomi, IGRA adalah organisasi profesi yang merupakan wadah pembinaan dan kerja sama antara Kepala dan Guru Raudlatul Athfal(RA), Bustanul Athfal(BA) dan Tarbiyatul Athfal (TA) untuk menyamakan visi, misi dan persepsi dalam menyelenggarakan pendidikan prasekolah di lingkungan Kementerian Agama berdasarkan kaidah Ahlussunnah wal Jamaah.

Oki Setiana Dewi

"Sebagai sama-sama sebagai warga NU, kami merasa ikut bertanggung jawab untuk mengawal jalannya pendidikan di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo sesuai dengan kaidah Ahlussunnah wal Jamaah," jelasnya.

Sementara Ketua II PC Fatayat NU Kota Kraksaan Dauhatul Iman menyambut baik kegiatan yang diprakarsai oleh IGRA Kabupaten Probolinggo. Hal ini menunjukkan bahwa NU milik semua warga Nahdliyin yang mempunyai cita-cita dan tujuan yang sama untuk membesarkan organsasi NU ke depan.

Redaktur : A. Khoirul Anam

Kontributor : Syamsul Akbar

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/44243/peringati-harlah-nu-igra-gelar-lomba-nasi-tumpeng

Oki Setiana Dewi

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Oki Setiana Dewi sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Oki Setiana Dewi. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Oki Setiana Dewi dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock