Minggu, 21 Desember 2014

Bupati Demak Ajak Ulama-Umara Sinergi Tingkatkan Pendidikan

Demak, Oki Setiana Dewi. Bupati Demak H Moch Dachirin Said mengajak para ulama dan umara (pemimpin) se-Kabupaten Demak untuk mengembalikan daerah mereka sebagai Kota Wali, yakni pusat pengembangan agama dan pendidikan karakter di Pulau Jawa.

Di hadapan 450 peserta Forum Silaturrahim Ulama-Umara yang diadakan di pendopo kabupaten, Jumaat (14/3) malam, Bupati Demak memohon restu pada para kiai yang hadir tentang rencana pemerintah kabupaten untuk mendirikan perguruan tinggi baru.

Bupati Demak Ajak Ulama-Umara Sinergi Tingkatkan Pendidikan (Sumber Gambar : Nu Online)
Bupati Demak Ajak Ulama-Umara Sinergi Tingkatkan Pendidikan (Sumber Gambar : Nu Online)


Bupati Demak Ajak Ulama-Umara Sinergi Tingkatkan Pendidikan

Untuk meningkatkan SDM (sumber daya manusia) kami beserta kawan-kawan muspida berencana mendirikan perguruan tinggi akademi komunitas negeri, yang berbudaya, bermutu serta berkarakter, tutur Dachirin.

Pendirian perguruan tinggi ini merupakan di antara upaya pemkab Demak dalam hal peningkatan pendidikan selain melalui lembaga nonformal, juga lembaga formal.

Oki Setiana Dewi

Dengan melanjutkan dan menghormati para leluhur serta jejak para wali di antaranya Sunan Kali Jaga dan Raden Fattah Sultan Demak, maka Demak harus menyatu antara ulama dan umara, katanya

Bupati menganggap keberhasilan pendidikan karakter yang berladaskan agama akan menghindarkan masyarakat dari perilaku tidak etis, seperti maraknya politik uang setiap musim pemilihan umum tiba.

Oki Setiana Dewi

Acara silaturrahim ini juga dihadiri Habib Jafar Shodiq Al Musawa dari Semarang, Ketua MUI Demak KH Moh Asyiq, Rais Syuriyah PCNU Demak KH Alawy Masudi, dan para kiai sepuh serta para pejabat daerah di Kabupaten Demak. (A Shiddiq Sugiarto/Mahbib)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/50803/bupati-demak-ajak-ulama-umara-sinergi-tingkatkan-pendidikan

Oki Setiana Dewi

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Oki Setiana Dewi sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Oki Setiana Dewi. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Oki Setiana Dewi dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock