Senin, 22 Desember 2014

Harlah ke-53, PMII Jatim Gelar Lomba Karya Tulis

Surabaya, Oki Setiana Dewi. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Koordinator Cabang Jawa Timur punya cara tersendiri dalam menyerap aspirasi dan pandangan generasi muda. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI).

Kegiatan ini ternyata mendapat apresiasi cukup membanggakan dari sejumlah aktifis mahasiswa. Setidaknya ada enam puluh makalah yang kami terima, kata Ketua Panitia, Abdul Hady JM kepada Oki Setiana Dewi, Selasa (16/4).

Harlah ke-53, PMII Jatim Gelar Lomba Karya Tulis (Sumber Gambar : Nu Online)
Harlah ke-53, PMII Jatim Gelar Lomba Karya Tulis (Sumber Gambar : Nu Online)


Harlah ke-53, PMII Jatim Gelar Lomba Karya Tulis

Dari naskah yang ada selanjutnya dilakukan seleksi sehingga mengerucut menjadi sepuluh makalah. Sepuluh makalah itu akan dipresentasikan besok (17/4) di hadapan sejumlah dewan juri, terangnya.

Oki Setiana Dewi

Mereka yang bisa meyakinkan dewan juri akan meraih juara I, II, III serta harapan satu hingga tiga. Sedangkan dewan juri yang akan mengupas lebih dalam pandangan para pemakalah Prof Muhammad Ali Aziz (Guru Besar IAIN Sunan Ampel), Masdarul Khoiri (Kepala Biro Sindo Jatim), Faza Dhora Nailufar (Kepala Laboratorium Politik Universitas Brawijaya), serta DR HM Zamzami, Lc (Dosen Fakultas Ushuluddin IAIN Sunan Ampel Surabaya). Lokasi acara adalah ruangan Salsabila Kantor PWNU Jawa Timur, Jalan Masjid Al-Akbar Timur No. 9 Surabaya.

Tema besar yang diangkat pada lomba ini adalah Jawa Timur di Mata Mahasiswa: Problem dan Solusinya, dengan sub tema: Jawa Timur dalam bingkai Kerukunan Agama, Jawa Timur dalam Perspektif Sosial Politik, Jawa Timur dalam Perspektif Sosial Budaya serta Jawa Timur dalam Perspektif Pendidikan.

Oki Setiana Dewi

Masing-masing makalah telah memberikan sudut pandang yang cukup beragam dan jitu dalam melihat persoalan, ungkapnya. Hanya saja, apakah solusi yang ditawarkan itu realistis atau justru tidak tuntas, itulah yang akan dicarikan jawabannya saat presentasi tersebut.

Kita ingin budaya argumentatif dan solusi cerdas menjadi bagian dari gerak dan konsentrasi mahasiswa, katanya. Kalau ini sudah menjadi budaya, pada saatnya kelak mereka akan memberikan sumbangsih saran yang bertanggungjawab bagi masa depan bangsa, lanjutnya.

Kegiatan LKTI akan memperebutkan total hadial Rp. 16.500.000,-, termasuk tropy dan piagam.

Redaktur : A. Khoirul Anam

Kontributor: Syaifullah

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/43812/harlah-ke-53-pmii-jatim-gelar-lomba-karya-tulis

Oki Setiana Dewi

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Oki Setiana Dewi sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Oki Setiana Dewi. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Oki Setiana Dewi dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock