Kamis, 23 April 2015

PMII Gelar Pelatihan Kader Penggerak Dakwah Kampus

Serang, Oki Setiana Dewi. Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Pelatihan Nasional Kader Penggerak Dakwah Kampus yang diselenggarakan PB PMII bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sultan Agung Tirtayasa, di Serang, Banten, Ahad (1/7) kemarin.

Ketua Bidang Keagamaan PB PMII Abdul Aziz mengatakan, PMII mengajak para dai untuk mendawahkan kedamaian dan pentingnya akhlaqul karimah. PMII menyerukan para dai tidak hanya berdakwah dengan lisan, tetapi juga dakwah sikap.

PMII Gelar Pelatihan Kader Penggerak Dakwah Kampus (Sumber Gambar : Nu Online)
PMII Gelar Pelatihan Kader Penggerak Dakwah Kampus (Sumber Gambar : Nu Online)


PMII Gelar Pelatihan Kader Penggerak Dakwah Kampus

Penguatan spiritual dan moralitas sangat penting. Banyak problem bangsa terjadi karena dekadensi moral, ujarnya di sela pelatihan tersebut.

Oki Setiana Dewi

Dalam berdakwah, sambung Abdul Aziz, PMII siap menjadi garda terdepan mendakwahkan nilai nilai Aswaja dan keindonesiaan. PMII tetap menerima modernitas, tetapi kader PMII juga harus menjaga nilai-nilai Islam yang sesuai dengan tradisi lokal, imbuhnya.

Sementara Ketua Pelaksana Pelatihan Kader Penggerak Dakwah Kampus, Ahmad Miftahul Karomah mengungkapkan, pelatihan tersebut sengaja digelar di Banten untuk menghormati genealogi Syekh Nawawi Al-Bantani, yang merupakan ulama ternama dunia, yang berasal dari Banten.

Oki Setiana Dewi

Tradisi Islam Indonesia merupakan keberhasilan Walisongo dan para ulama lampau dalam menyebarkan dakwah yang damai. Termasuk di dalamnya adalah Syekh Nawawi. Kita harus ikuti jejak beliau, kata Ahmad.

Pelatihan bertema menggerakkan Nilai-nilai Islam Indonesia ini berlangsung dari Kamis (28/6) hingga Senin (2/7). Pembukaan dan stadium general dilaksanakan di auditorium Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, kemudian pelatihan dilaksanakan di Pondok Pesantren Bismillah, Ciomas, Kabupaten Serang. Pelatihan ini diikuti delegasi 38 kampus di seluruh Indonesia.

Redaktur: A. Khoirul Anam

Penulis : Abdullah Alawi

Dari (Nasional) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/38607/pmii-gelar-pelatihan-kader-penggerak-dakwah-kampus

Oki Setiana Dewi

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Oki Setiana Dewi sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Oki Setiana Dewi. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Oki Setiana Dewi dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock