Selasa, 09 Agustus 2011

KH Said Basalamah : Angka 9 Bersejarah

Brebes, Oki Setiana Dewi. Angka 9 mempunyai nilai sejarah yang tinggi bagi bangsa Indonesia. Bila dilihat dari jumlah huruf yang menyusun kata INDONESIA, maka berjumlah 9. Demikian juga dengan PANCASILA, berjumlah sembilan pula. Tak hanya itu, kata BUNG KARNO, BUNG HATTA. Semua huruf yang menyusunnya berjumlah sembilan.

Hal tersebut dikatakan Mutasyar PC NU Kab Brebes KH. Said Basalamah dalam Tasyarakuran Peringatan HUT ke-66 RI dan Nuzulul Quran di Masjid Agung Brebes, Selasa malam (16/8).

KH Said Basalamah : Angka 9 Bersejarah (Sumber Gambar : Nu Online)
KH Said Basalamah : Angka 9 Bersejarah (Sumber Gambar : Nu Online)


KH Said Basalamah : Angka 9 Bersejarah

Menurut Kiai Said pada tahun 2011 ini, kondisinya hampir sama dengan pada tahun 1945 ketika pertama kali bangsa Indonesia memproklamirkan kemerdekannya. Bendera Merah Putih berkibar dengan gagah berani dan pertama kali lagu Indonesia Raya berkumandang di tanah air pada bulan puasa. Ya....masyarakat yang mayoritas umat muslim, pada saat itu sedang menjalani ibadah puasa, kemerdekaan menjadi berkah, ujarnya.

Acara tasyakuran yang diawali dengan buka puasa bersama masyarakat ini dihadiri seluruh Forkompinda Kabupaten Brebes. Bertempat di teras masjid Agung dan Alun-alun Brebes dan dilanjut dengan tarawih berjamaah.

Oki Setiana Dewi

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Brebes menyerahkan bantuan dana dari Pemkab Brebes senilai Rp. 150 juta kepada Masjid Ahmad Yani Kota Baru, Masjid Al Fatah Limbangan Wetan dan Musholla Nurjannah Wangandalem masing-masing mendapatkan Rp.50 juta. Diberikan juga bingkisan untuk 14 ustadz/kyai se Kabupaten Brebes.

Oki Setiana Dewi

Redaktur : Mukafi Niam

Kontributor: Wasdiun

Dari (Warta) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/33519/kh-said-basalamah--angka-9-bersejarah

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Oki Setiana Dewi sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Oki Setiana Dewi. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Oki Setiana Dewi dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock