Jumat, 28 November 2014

AS dan OKI Diharapkan Cepat Bertindak

Jakarta, Oki Setiana Dewi. Serangan membabi buta yang dilakukan oleh Israel di jalur Gaza tidak bisa dibenarkan, apapun alasannya. Secara khusus dunia harus mendesak Amerika Serikat sebagai sekutu utama Israel untuk menghentikan agresi yang melanggar prinsip kemanusiaan ini. Liga Arab juga harus bertindak.

Ketua PBNU H Slamet Effendy Yusuf mengatakan, masyarakat internasional harus menghentikannya sebelum korbannya makin besar. Dewan Keamanan PBB harus segera bersidang dan membicarakan masalah serangan Israel atas Gaza ini meluas dan makin frontal berupa pertempuran head to head antara pejuang Hamas versus tentara agresor Israel.

AS dan OKI Diharapkan Cepat Bertindak (Sumber Gambar : Nu Online)
AS dan OKI Diharapkan Cepat Bertindak (Sumber Gambar : Nu Online)


AS dan OKI Diharapkan Cepat Bertindak

Secara khusus dunia harus mendesak Amerika Serikat menghentikan agresi ini. Kita seharusnya bisa mengharapkan Liga Arab unjuk gigi dalam masalah ini, tetapi melihat kondisi dan situasi negara-negara di kawasan tersebut, kita tidak bisa berharap banyak. Negara OKI mungkin masih mempunyai kekuatan dan daya desak untuk ikut terlibat upaya diplomatik untuk menghentikan brutalitas Israel, katanya di Jakarta, Sabtu (12/7).

Menurutnya, umat Islam khususnya, bangsa Indonesia umumnya ikut merasakan kepedihan yang luar biasa atas derita rakyat Palestina di Gaza yang hari-hari ini dibombardir serangan biadab negara Zionis Israel. Karena itu kita mengecam keras aksi militer yang tidak berkemanusiaan ini.

Oki Setiana Dewi

Dalam waktu dekat harus ada upaya pengumpulan bantuan pangan dan obat-obatan yang sangat dibutuhkan rakyat di Gaza. Saya menyerukan ada gerakan doa dan pengumpulan bantuan untuk Gaza dalam semua acara Ramadhan kita, tambahnya.

Dalam jangka panjang umat Islam dan bangsa Indonesia harus dapat mendorong penyelesaian yang abadi dan realistik berkaitan dengan Palestina dan Israel ini.

Oki Setiana Dewi

Saya ingin mengajak agar kita dapat menerima adanya dua negara merdeka dan berdaulat di kawasan itu: Negara Israel dan Palestina. Dengan cara itu diharapkan ada suasana baru di pusat konflik yang sangat mempengaruhi perdamaian kawasan tersebut maupun dunia pada umumnya, pungkasnya. (Red: Anam)

Dari (Internasional) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/53213/as-dan-oki-diharapkan-cepat-bertindak

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Oki Setiana Dewi sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Oki Setiana Dewi. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Oki Setiana Dewi dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock